Mengenal Pak Wannef

 

22Orang banyak memanggilnya Pak Wannef atau ada juga yang memanggilnya Pak Jambak. Ia dilahirkan di Sungai Aur, Pasaman Barat, Sumatera Barat pada 25 Oktober 1965. Sejak SD sebetulnya ia tidak ada punya cita-cita apa-apa, namun setiap hari ia tekuni untuk bekerja apa saja, untuk jadi apa kelak semuanya diserahkannya pada Allah,SWT, dan begitu juga tidak ada orang yang menjadi pujaannya, yang jelas apa yang diperintahkan oleh Allah,SWT dan Nabi Muhammad,SAW ia laksanakan semampunya. Pada awalnya ia pernah bekerja apa saja,Pernah jadi guru honor di SMA Tamansiswa Padang, pernah jadi dosen HASIBA Barus, STKIP Barus, dan banyak lagi, sudah lupa saking banyaknya.

Namun diantara semua pekerjaan yang pernah ia lakukan pernah jadi wartawan Harian Singgalang Padang sekitar tahun 1987-tahun 1992 dan bekerja sebagai wartawan daerah untuk Kabupaten Pasaman bersama seniornya Chun Masido ( sekarang sudah haji masih wartawan di Bukittinggi) kami berdua mendapat tugasuntuk mengasuh rubrik Pasaman Membangun milik Pemda satu halaman penuh dan diterbitkan duakali seminggu untuk edisi senin dan jum”at,” saya mendapat kewajiban satu halaman, dan saya bekerja hampir 24 jam setiap harinya.”ujarnya. Sekarang ia sudah jadi guru, dan bertugas di SMP Negeri 2 Satuatap Andamdewi, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Dari dulu ia tetap bertekat bekerja sebaik mungkin atas semua pekerjaan yang dilimpahkan padanya. Sejak beberapa waktu lalu, selain jadi guru ia juga mendapat tugas tambahan sebagai Kepala sekolah, dan nanti tidak tahu mau jadi apalagi.
Saat ini ia tinggal di Kompleks Perumnas Padang Masiang Blok B. No.27 Barus Telp. rumah : 0638 510203 dan HP:081362398884 atau E-mail :
wannef@yahoo.co.id
Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
. Sampai sekarang masih senang berkomonikasi dengan siapa saja, dan pasti akan dibalas. ” Saya terlanjur mencintai dunia maya, dan banyak sudah website yang ia buat baik menggunakan CMS statis maupun dinamis, tergantung permintaan bagi yang berminat, ” ujar sarjana Bimbingan Konseling UNP dulu IKIP Padang angkatan 85 ini mengakhiri. ( Ist)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s