MARI “MENIKMATI” KURIKULUM KTSP

Oleh : Wannef Jambak

(Sebuah Tanggapang )

Kalau di sekolah saya lain lagi, kalau KTSP itu katanya Kita Tancap Sampai Pagi, artinya kalau memang KTSP ini sudah diberlakukan, jelas “pakguru dan buguru” harus lembur sampai pagi. Soalnya, harus menyiapkan RPP, silabus, terus memahami materi, lalu kapan makan, tidur, akhirnya keesokan harinya “ngantuk”. ha.ha…Tapi saya yakin, pemerintah akan memperhatikan kesejahteraan kita, sehingga kita bisa seperti “pejabat lain” yang bisa soping sana-soping sini, dan lagipula sepeda “butut” saya segera akan terganti dengan Honda Cup keluaran tahun 75, dan akan saya cat dengan warna warni, saya sekolah tidak kena semprot mobil mewah murid lagi. Namun kalau anak-anak saya mengajak untuk ” berjemur” ke Bali, atau “luar kota” saya harus bilang,” sabar ya nak, Bapak menabung setahun ini dulu, nanti kalau gaji Baapak sudah naik, kalian akan Bapak ajak jalan-jalan ke……….entahlah !!!!!

lha kapan pak sopingnya, kalau untuk makan dan tidur aja waktunya nggak ada? mudah-mudahan, penghargaan pemerintah terhadap profesi guru bisa lebih bagus lagi, nggak kalah sama penghargaan terhadap profesi yang lain

Apa komentar anda lagi ???

Tentang GURU TAPTENG

KUMPULAN
Pos ini dipublikasikan di Unek-Unek Guru Kita. Tandai permalink.

3 Balasan ke MARI “MENIKMATI” KURIKULUM KTSP

  1. suharto berkata:

    Tingkat kesejahteraan guru saat ini sudah membaik. Dengan adanya program sertifikasi guru. Bahkan jika dibandingkan tenaga profesional lainnya seperti TNI/Polri dan perawat Take home pay guru lebih baik. Dalam satu tahun guru bisa libur lebih banyak dibandingkan tenaga kerja lainnya. Juga jika ada keperluan bisa mengajukan ijin lebih mudah tanpa proses berbelit. Tinggal menyiapkan tugas untuk siswa yang akan ditinggalkan saja. Kesejahteraan yang bagaimana lagi yang dituntut.

  2. erny berkata:

    pak saya guru BK di salah satu smp di bintan

  3. Leah berkata:

    It seems u truly understand quite a bit with regards to this particular topic and that shows thru this
    amazing blog, called “MARI MENIKMATI KURIKULUM KTSP | GURU TAPANULI TENGAH , ” Profesional dan Sejahtera Menuju Pendidikan Berkualitas “”.
    Thx -Amparo

Tinggalkan Balasan

